Optimalisasi Akses Internet 2G dari Google

0

Bisnis internet memang akan semakin meningkat dan terus berkembang dari tahun ketahun. Untuk itulah, bagi yang ingin terjun dalam bisnis internet masih banyak peluangnya. Dalam bisnis internet, yang paling penting adalah masalah jaringan. Karena tanpa adanya jaringan internet, maka tidak akan bisa berjalan mulus tentunya.

Kita tahu, bahwa jaringan internet di Indonesia masih tergolong lambat. Masih banyak pengguna internet di negara kita ini yang masih menggunakan jaringan 2G dengan kecepatan yang terbilang terbatas. Sementara dinegara-negara maju sekarang sudah banyak yang menikmati jaringan 4G. Jelas ini perbedaan yang sangat mencolok bagi dunia internet di Indonesia.

Pengguna jaringan 2G di negara kita yang banyak ini diketahui dari jumlah pengguna operator seluler yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Jika dihitung mungkin lebih dari 70% jumlahnya. Dan ini tidaklah sedikit. Mereka butuh waktu yang lama untuk hanya membuka sebuah halaman web. Apalagi jika mendownload dan streaming. Rasanya sungguh tersiksa dan ingin menjerit karen menunggu loading yang lama itu.

Memang tidak mudah untuk bisa menyediakan akses internet cepat di Indonesia. Banyak faktor 'X' yang mempengaruhi. Baik itu internal maupun eksternal. Kalau menurut Kangbabas sih, tinggal menunggu itikad baik pemerintah saja. Padahal jika dilihat dari pengguna internet, Indonesia termasuk pengguna internet yang aktif. Sebagai contoh, anda bisa cek berapa peringkat Indonesia dalam menggunakan media sosial facebook dan twitter.

Menurut kabar yang Kangbabas dengar, Google sebagai raksasa internet saat ini akan mengadakan uji coba jaringan internet cepat di Indonesia. Sebagai perusahaan pioneer, google akan mencoba menggunakan teknologi internetnya yang diciptakan untuk memberikan akses internet kecepatan tinggi khusus bagi pengguna gadget mobile yang masih menggunakan koneksi lambat 2G di Indonesia.

Google menamakan teknologi barunya tersebut dengan nama transcoding, yang intinya menyederhanakan tampilan web dengan elemen-elemen yang lebih hemat dalam penggunaan bandwith yang akan mempercepat koneksi internet sampai 4 kali lebih cepat. Wow... :) Dengan pengurangan gambar dan optimalisasi konten-konten yang tidak baik untuk pengguna mobile, menurut klaim google akan dapat menghemat sampai 80% penggunaan bandwith. Dan Indonesia adalah tempat ujicoba pertama kali dikarenakan pengguna jaringan 2G masih sangat banyak dibandingkan dengan pengguna jaringan kecepatan tinggi 3G dan 4G.

Dengan adanya kesempatan ini, maka tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi para pelanggan koneksi mobile yang lambat. Produk dari google ini sebenarnya dibawah naungan Google Search. Jadi pengguna internet akan mendapat pengalamannya dari mesin pencari Google. Mesin pencari tersebut akan mendeteksi kecepatan koneksi penggunanya. Jika koneksi lambat, maka fitur percepatan akan dihidupkan. Dan akses internet cepat dari google pun akan berjalan dengan mengklik link yang muncul di halaman search engine tersebut.

Kabarnya, teknologi optimalisasi akses internet cepat ini sedikit banyak akan mengubah tampilan web. Namun dari sisi positifnya, pastinya kan mendatangkan trafik yang lebih banyak. Karena pengunjung situs tidak akan bosan menunggu loading. Peningkatan pageview diklaim google dapat mencapai 50%.

Namun kabar menggembirakan ini tidak dapat dinikmati oleh semua pengguna situs. 2 situs yang kabarnya tidak mengalami optimalisasi transcoding diantaranya adalah situs video sharing, dan juga facebook. Hal ini dikarenakan situs yang bersangkutan menggunakan jasa cookie dan mengharuskan untuk login terlebih dulu.

Yah, inilah bentuk langkah konkret yag dilakukan oleh Google untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Selain untuk meningkatkan kegiatan pengunjung dan menambah trafik. Mari kita bersiap-siap untuk ujicoba kecepatan akses cepat ala google ini.

Cara Membuat Artikel Unik ala Kangbabas

3

Mau menulis kok rasanya berat banget ya. Ada alasan capek, nggak ada ide, ngantuk, dan sebagainya. Waduh, kalo seperti ini terus-terusan maka gak akan jadi update dong. Ditemani dengan alunan musik, siang ini kangbabas akan mencoba menulis tentang cara membuat artikel unik ala Kangbabas tentunya.

Cara membuat artikel unik ini memang sengaja kangbabas tulis untuk proses pengujian di google. Seberapa manjur dalam pencarian google nantinya. Untuk proses coba-coba ini memang saya buat untuk mengetahui perbedaan seberapa jauh optimasi pencarian kata kunci di google di tahun 2015 ini. Oke, langsung saja saya sampaikan.

Menurut artikel yang pernah saya baca, untuk dapat menghasilkan artikel yang unik, sebenarnya tidaklah sulit. Tidak perlu dengan tools, boot, spinner atau acak kata dan sebagainya. Menulis artikel unik itu cukup dalam pikiran dan dikembangkan semaksimal mungkin.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk membuat artikel unik adalah pertama; sumber ide. Ini penting untuk batu pijakan dalam menentukan awal menulis artikel unik. Dengan membaca sumber yang terpercaya (baik itu dari koran, televisi, media sosial, blog ataupun website) maka anda akan mendapatkan ide. Yang perlu diperhatikan adalah anda tidak perlu membaca semua artikel dalam sumber tersebut. Cukuplah anda paham intinya saja.

Kedua; yang perlu anda buat adalah kata pembukaan yang menarik. Buatlah kata-kata pembuka untuk memulai menulis artikel unik anda. Perlu diingat, kata pembuka tidaklah harus diisi dengan kata-kata manis ataupun basa-basi saja, namun kata pembuka haruslah mengandung minimal satu kata kunci yang anda targetkan. Kalau lebih boleh juga, asalkan jangan berlebihan.

Ketiga; olahlah kata kunci tersebut dengan gaya bahasa anda sendiri. Jangan terpaku dengan bahasa orang lain yang justru akan menambah anda pusing. Tulislah artikel dengan kemampuan dan imajinasi yang ada dalam pikiran anda. Yang penting artikel unik anda tersebut mudah dipahami oleh orang yang membacanya. Kembangkan kata demi kata yang anda tulis tersebut sehingga menjadi rangkaian kalimat yang menarik. Semakin banyak kalimat yang anda tulis, maka semakin banyak juga anda akan menghasilkan satu paragraf. Berdasarkan pengalaman, saya bisa menulis artikel unik ± 400 kata ini dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Keempat; jangan lupa untuk memberikan contoh. Hal yang sepele ini jangan sampai tidak ditulis. Memberikan contoh nyata sesuai dengan pengalaman merupakan salah satu trik manjur dalam membuat artikel unik. Dengan memberikan contoh, maka para pembaca akan semakin yakin dan percaya dengan apa yang anda sampaikan tersebut. Jangan membuat artikel sampah, yaitu maksudnya jangan sampai membuat artikel yang gunanya untuk menipu pembaca anda.

Kelima; kata-kata penutup jangan lupa ditulis dengan menambahkan kata kunci yang anda inginkan. Seperti halnya dalam pembukaan seperti diatas. Ini merupakan trik SEO yang digunakan oleh banyak penulis terkenal.

Kelima cara diatas adalah langkah-langkah yang biasa Kangbabas lakukan untuk bisa menghasilkan satu artikel unik. Jadi jika anda bisa mempraktekkannya, maka kalau dihitung secara kasar, sekitar ± 4 artikel yang bisa anda tulis dalam waktu satu jam. Itu tergantung juga dengan tingkat kesulitan kata kunci yang anda targetkan.

Jika blog anda masih dalam proses pengembangan, maka perlu untuk mengupdate 4 – 5 artikel unik setiap harinya. Namun jika blog anda sudah memiliki pengunjung yang banyak, maka bisa dikatakan cukup dengan 1 artikel setiap harinya. Bagaimana pendapat anda tentang Cara Membuat Artikel Unik ala Kangbabas diatas? Apakah anda juga melakukan hal yang sama?

Grosir Sarung Instan Anak Murah

0

Selamat bertemu lagi dengan KangBabas. Semoga hari ini kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki. Aamiin. Kali ini KangBabas akan mencoba untuk promosi di blog ini.

KangBabas akan menawarkan produk bagi para pembaca sekalian disini. Disamping sebagai sarana curhat, mengekspresikan uneg-uneg, blog ini juga akan saya gunakan sebagai sarana berpromosi. Produk yang saya tawarkan disini adalah Sarung Instan Anak, Sarung Instan Dewasa, dan Mukena Anak.

Dari sejarahnya, sarung instan anak muncul sekitar tahun 2008. Karena tergolong baru, maka sarung inipun menjadi booming karena permintaan pasar yang banyak. Sehingga dalam waktu singkat, produk sarung instan anak cepat dikenal oleh masyarakat. Dengan semakin banyaknya produsen yang memproduksi sarung instan anak, maka semakin banyak model dan varian yang menarik. Dan konsumen pun semakin banyak pilihan.



 Yang disenangi dari sarung instan anak adalah karena kepraktisannya. Memang sarung ini dirancang siap pakai bagi anak-anak tanpa ribet menggulung. Karena bagian atasnya dibuat dengan menambahkan karet elastis yang bisa disesuaikan dengan besar kecilnya bagian pinggang si anak. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika melorot.

Sarung instan anak ini khusus dibuat untuk anak usia 1 tahun sampai dengan 12 tahun. Bahan sarung dari kain tenun halus dengan desain belakang berupa karakter kartun lucu yang dibuat dengan bordir. Membuat anak senang memakainya.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat foto produk dan spesifikasi sarung istan anak yang saya jual seperti dibawah ini :
  
  • Ukuran S : Usia 1-3 tahun : panjang 52 cm 
  • Ukuran M : Usia 4-6 tahun : panjang 62 cm 
  • Ukuran L : Usia 7-9 tahun : panjang 74 cm 
  • Ukuran XL : Usia 10-12 tahun : panjang 84 cm 
Harga Sarung Instan Anak: 
  • Untuk pengambilan <10 harga mulai 35rb. Kelipatan 5rb tiap size.
  • Untuk pengambilan banyak, anda akan mendapatkan harga Grosir. Bisa ambil size campur. 
Untuk info lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi KangBabas :
SMS/WA :  087 733 888 677 | 085 641 833 439  
PIN : 5FCD1FF5 | 5F7ED1AB



 Produk kami juga menyediakan Sarung Instan untuk Dewasa dan juga Mukena Anak. Untuk melihat contoh produk, silahkan invite pin BBM / WA karena disini saya tidak dapat mengupload banyak foto. Untuk pengiriman keluar kota bisa menggunakan jasa Pos Indonesia, Tiki, ataupun JNE.

 

Jual Grosir Sarung Instan Anak Terbaru 2016  

Sarung Instan Anak Berkualitas 2016Jual Sarung Instan Anak Karakter 2016    


Mari kita ajarkan anak untuk rajin sholat dengan menggunakan sarung instan anak dan mukena anak kami. Anda bisa memilih beragam warna dan karakter gambar yang populer disukai anak anda.

Adsense Hosted Payout Tiap Bulan

8

Salam jumpa lagi dengan kangbabas. Semoga hari ini kita semua diberikan kelancaran dan keberkahan rejeki dari Yang Maha Kuasa. Aamiin. Kali ini kangbabas akan sedikit cerita mengenai Google Adsense Hosted. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa google adsense masih sangat digemari oleh para pebisnis online sampai sekarang. Banyak yang telah berhasil menerima gajian dari Google Adsense. Ini dibuktikan dengan banyaknya kawan-kawan yang mengambil uang dari adsense lewat kantor pos dikota saya.

Memang, ditengah sulitnya mencari pekerjaan sekarang ini, membuat google adsense menjadi salah satu bisnis yang bisa dikerjakan untuk menghasilkan pendapatan oleh siapapun. Baik itu pelajar, mahasiswa, maupun buruh sekalipun yang paham dengan dunia internet. Bisnis yang menjanjikan ini tentunya juga tidak mudah, namun jika dikerjakan dengan tekun, telaten dan bersemangat, pastilah akan menuai hasilnya.

Payout adsense hosted tiap bulan

Tantangan berat dalam bisnis adsense adalah bukan dari mendaftar jadi publisher adsense, melainkan dari hasil kerja yang anda lakukan setiap hari, minggu, dan bulannya. Mendaftar menjadi publisher adsense bisa dibilang mudah. Baik itu adsense reguler maupun adsense hosted. Karena kedua-duanya sama saja bisa payout. Yang membedakan hanyalah penempatan iklan saja. Jika anda memiliki adsense hosted, maka iklan anda tidak dapat dipasang di blog atau situs hosting anda tersebut. Dan harus mengupgrade adsense anda menjadi reguler. Kecuali anda melakukan trik yang biasa saya pakai yaitu dengan DFP. Namun jika anda pasang adsense hosted di blogspot, maka tidak ada masalah.

Jika anda selalu gagal dalam upaya mengupgrade adsense hosted menjadi reguler, maka jangan paksakan diri anda. Cobalah untuk intropeksi dan janganlah terburu-buru untuk mengajukan kembali. Persiapkan situs, blog anda dengan sebaik-baiknya dengan melihat berbagai aspek ketentuan yang diperbolehkan oleh adsense. Hal yang paling mendasar yang perlu diperhatikan dalam mengupgarde adsense hosted menjadi reguler adalah menu navigasi, banyaknya konten yang asli, banyaknya trafik, dan juga domain TLD. Selebihnya anda bisa berdo'a untuk dapat diterima.

Adsense hosted account, kenapa tidak?

Tetapi, jika anda tidak ingin pusing, maka andsense hosted pun sebenarnya tidak masalah. Karena saya bisa payout dengan adsense hosted seperti halnya andsense reguler. Jika anda memiliki hosting disitus yang anda kelola, maka adsense hosted bisa ditampilkan dengan DFP. Apa itu DFP? Yaitu sebuah aplikasi layanan yang dijalankan oleh Google. Biasa digunakan sebagai server iklan yang menyediakan berbagai fitur yang berguna untuk mengelola proses iklan online oleh penerbit. DFP bisa menampilkan iklan adsense anda tentunya.

Bagaimana prosesnya menggunakan DFP tersebut? Banyak sebenarnya yang telah mengupas tuntas tentang DFP. Namun jika anda masih ada yang belum mengerti, akan saya posting dilain waktu. Adsense Hosted, Kenapa Tidak?

SEO, Konten, Links, dan Personal Branding

0

Memiliki blog yang baik memanglah membutuhkan perhatian khusus. Ibaratnya membangun sebuah rumah, jika ingin rumah berdiri dengan kokoh, tampak bersih, dan terlihat cantik, maka rumah itu haruslah selalu dijaga dan dirawat. Begitu juga dengan blog. Jika anda ingin memiliki blog yang bagus, terkenal dalam semua search engine, dan menarik pembaca, maka haruslah selalu di update dan dipoles.

Membangun sebuah blog yang berkualitas membutuhkan kerja keras. Anda tidak dapat melakukannya dengan instan. Butuh proses yang berkelanjutan dan dinamis. Karena dalam dunia blogging, semua aspek harus saling mendukung satu sama lainnya. Semuanya butuh ketelatenan dan usaha yang maksimal. Baik itu faktor eksternal maupun internal.

Untuk bisa terkenal dan tembus dalam halaman pencarian google, blog anda harus berjuang dan bersaing keras dengan jutaan blog lainnya diseluruh dunia. Makanya diperlukan tenik SEO handal dan mumpuni untuk dapat mengalahkan saingan blog lainnya. Untuk dapat mengoptimasi blog anda agar dapat melejit cepat menjadi nomor satu. Karena dengan teknik SEO, maka konten anda menargetkan pencarian kata kunci yang paling responsive untuk situs anda. Percayalah, bahwa tanpa didukung oleh teknik SEO yang baik, blog anda bukanlah apa-apa.

Bukan hanya itu, anda pasti telah mendengar istilah bahwa “konten adalah raja”. Hal ini memang benar. Diblog manapun, konten adalah hal penting yang selalu dicari orang di dunia internet. Konten yang baik dan berkualitas akan menjadi rujukan bagi semua orang. Konten yang selalu update dan telah memiliki banyak arsip tentunya nilainya sangat berharga. Tanpa konten yang baik, berkualitas, dan besar, maka blog anda akan tenggelam diantara blog lainnya. Konten blog yang berkualitas pastinya akan selalu dishare dan di sukai oleh pembaca blog anda. Karena mereka telah mendapatkan banyak manfaat dari membaca konten anda. Ini adalah proses alami dalam blogging.

Bagaimana dengan Links? Untuk dapat memperoleh target yang banyak dari pembaca konten anda, maka diperlukan tindakan promosi. Seperti halnya anda berjualan, teknik promosi dibutuhkan untuk menjaring semua pembaca di dunia internet. Disamping itu, promosi juga diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal inbound link dari blog lainnya dengan konten yang sama. Bagaimana memaksimalkan links tersebut? Yang anda perlukan adalah sebuah teknik SEO untuk membangun links yang besar. Atau anda bisa menggunakan jasa links building. Keduanya bagus, namun jika tidak ingin menggunakannya, anda juga bisa berpromosi sendiri lewat sosial media yang banyak bertebaran di internet. Misalnya saja : FB, Twitter, Digg, Instagram, Pinterest, StumbleUpon, dan lain sebagainya.

Carilah blog untuk membangun jaringan links anda. Mulailah berteman baik dengan blogger lainnya. Mulailah aktif berkomentar, sehingga terjalin hubungan yang lebih baik dengan menjadi penulis tamu didalam blognya. Kadang sumber links yang prospek mengacu pada laporan dari softwere atau situs trafik dari blog anda sendiri, misalnya dari laporan google analityc.

hubungan SEO, konten, links, dan personal branding

Yang terakhir yaitu Personal Branding. Apa itu personal branding? Apakah sangat penting? Secara singkat, personal branding itu ibaratnya seperti sebuah merk. Bisa dibayangkan anda adalah sebuah produk. Suatu produk yang berharga mahal adalah produk yang berkualitas, baik dari segi harga maupun manfaatnya. Jika anda sudah dapat membangun sebuah “image” tentang diri anda dengan baik, maka anda akan memperoleh banyak manfaat. Diantaranya adalah anda akan semakin terkenal. Anda akan menjadi inspirasi banyak orang, akan banyak dapat job atau proyek yang anda peroleh, tentunya akan semakin lancar bisnis anda.

Bagaimana membangun personal branding yang baik itu?
Dibawah ini adalah langkah yang bisa anda praktekkan untuk membangun personal branding :
  • Siapakah anda? Tunjukkan bahwa anda adalah orang yang berada dibalik blog anda. Dengan memberikan penjelasan tentang nama, identitas diri, pendidikan, dan kemampuan yang anda kuasai. Tidak semuanya harus baku. Anda bisa memilih apa yang ingin anda sampaikan.
  • Bagaimana orang lain mengenal anda? Tentunya dengan media sosial anda akan berhubungan dengan banyak orang. Ciptakan kesan yang baik terhadap semua teman dan kolega anda tanpa pandang bulu. Tentunya sebagai timbal balik, anda akan mendapat penilaian yang baik juga dari mereka.
  • Apa yang ingin anda capai? Buatlah produk atau jasa yang anda inginkan. Kenali seluruh konsumen dan rencanakan dengan baik hubungan komunikasi yang lancar dan tetap konsisten.
  • Ciptakan brand (merk) anda. Tetnnya dengan nam dan slogan yang mudah diingat yang menampilkan karakter anda.
  • Buatlah blog anda sebagai pusat komunikasi online. Gunakan sosial media untuk berbagi ke seluruh jaringan anda.
  • Ikutilah orang-orang yang berpengalaman dibidangnya. Dan belajarla pada mereka. Dan buatlah hubungan yang baik. Aktiflah berkomunikasi dalam group dan forum.
  • Buatlah konten yang asli dalam blog anda. Konten yang bernilai, berguna bagi para pengunjung blog dan selalu meng-update hal baru tentunya.
  • Aktif dan banyak terlibat dalam komunikasi pengguna lainnya, memberikan komentar yang berarti. Berbagilah konten yang bernilai dari orang lain.
  • Tetaplah terus update apa yang diakatakan orang lain tentang Brand anda. Selalu menerima saran dan kritik secara profesional.
SEO, Konten, Links, dan Personal Branding berhubungan erat dan saling mendukung satu sama lainnya. Jika anda dapat membangun hal itu semua dengan baik, maka dipastikan anda termasuk orang yang berhasil dalam blogging.

Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu Debit

6

Selamat berjumpa lagi. Kali ini Kangbabas akan membahas tentang perbedaan kartu kredit dan kartu debit. Bagi para pebisnis online, kartu kredit memang menjadi alat yang boleh dibilang penting. Baik itu untuk menerima pembayaran, membeli barang, mentransfer uang, ataupun transaksi online lainnya.

Kartu kredit dikeluarkan oleh perusahaan keuangan. Pemilik kartu kredit dapat membeli suatu produk atau jasa lain dengan kredit. Tahukah anda bahwa sebenarnya penyelenggara kartu kredit itu hanya ada 3, yaitu Mastercard, Visa dan American Express. Namun saat ini, banyak sekali perusahaan jasa keuangan yang menerbitkan kartu kredit diseluruh dunia.

Pegertian Kartu Kredit dan Kartu Debit

Cara kerja kartu kredit seperti halnya pinjaman jangka pendek. Ketika seseorang melakukan pembelian dengan kartu kredit, maka orang tersebut sebenarnya meminjam uang dari penerbit kartu. Dan setiap akhir bulan, maka orang tersebut diharapkan untuk membayar kembali uang yang telah dipinjam tersebut. Jika si pemilik kartu kredit lupa membayar, maka akan berakibat si pemilik kartu kredit dikenakan denda sebesar suku bunga kredit dari sisa tagihan yang belum dibayarkan tersebut.

Untuk mendapatkan sebuah kartu kredit tidaklah mudah. Ada banyak syarat ketentuan dan kebijakan yang berlaku. Salah satunya Untuk membuat sebuah kartu kredit, maka anda diharuskan memiliki pendapatan minimal 3 juta per bulannya. Dan juga, anda diharuskan membayar iuran tahunan.

Di Indonesia, kini tersedia berbagai jenis kartu kredit dengan tipe dan keuntungan serta kegunaan yang beragam. Diantaranya adalah : Kartu Reward, Cash Back, Low Annual Charge, dan lainnya. Produk kartu kredit tersebut tentunya memiliki perbedaan suku bunga, minimal pendapatan dan iuran tahunan yang bervariasi.

Berbeda dengan kartu debit. Jika anda menggunakan kartu debit, maka uang akan langsung dikurangkan dari rekening tabungan anda. Oleh karena itu, tidak ada hutang. Intinya, dengan kartu debit, anda hanya bisa membelanjakan uang yang memang anda miliki direkening anda tersebut. Kartu debit mudah untuk memilikinya. Hanya dengan memiliki rekening atau tabungan dari suatu bank, anda bisa mendapatkan kartu debit. Dan tak ada riwayat kredit yang akan dilacak oleh bank.

Adapun kekurangan kartu debit dibandingkan dengan kartu kredit adalah : Anda akan sulit untuk berbelanja melebihi batas. Karena uang yang tersimpan didalam rekening tabungan andalah yang digunakan. Kartu debit juga jarang memiliki penawaran dan pelayanan yang menjanjikan hadiah (reward).

Sedangkan kekurangan kartu kredit adalah : Anda akan dikenai bunga, karna dengan menggunakan kartu kredit, anda berarti meminjam uang. Jika tidak melunasi taguhan tepat waktu, maka anda akan dapat membayar lebih banyak dari yang anda kira untuk semua belanja anda tersebut. Karena anda menggunakan uang yang bukan milik anda, maka jika tidak melunasi utang kartu kredit diakhir bulan, anda beresiko menimbun utang.  

Kemampuan Meta Tag dalam SEO

0

Meta Tag adalah komponen yang sangat signifikan dalam keberhasilan mesin pencarian. Meta Tag adalah tag HTML yang terletak di bagian Header (Kepala) halaman blog anda. Dengan adanya Meta Tag, akan membantu dalam memberikan pengalaman pencarian terbaik bagi penggunanya.

Mengapa Meta Tag sangat penting?
Meta Tag bisa diartikan sebagai potongan kode pada halaman blog anda. Kode tersebut memberikan informasi tentang metadata kepad mesin pencari. Itulah sebabnya, kemampuan Meta Tag sangat penting dalam SEO blog anda.

Silahkan simak video berikut ini mengenai pentingnya Meta Tag :

Bagaimana cara melihat Meta Tag sebuah Blog?
Untuk melihat kode Meta Tag sebuah Blog, anda bisa melakukan klik kanan pada halman blog anda, kemudian pilih View Page Source atau View Source. Pada halaman yang tampil, anda bisa melihat serangkaian kode Meta Tag yang terdapat didalam blog tersebut. Salah satu contohnya adalah seperti dibawah ini :
<meta name=”keywords” content=”Meta Tag, Kemampuan Meta Tag, Meta Tag untuk SEO />

Fungsi Meta Tag dalam SEO

Ada banyak Meta Tag yang digunakan dalam sebuah blog, namun yang paling umum dan paling penting adalah sebagai berikut :
  • Tittle Tag
    Yaitu teks yang telihat diatas halaman browser. Mesin pencari mengartikan teks ini sebagai judul dari halaman blog anda. Judul ini sangat berdampak luar biasa pada peringkat pencarian.
  • Meta Keywords Atribut
    Yaitu serangkaian kata kunci yang anda anggap berhubungan dengan halaman blog yang anda maksud. Meskipun Google telah mengevaluasi meta tag kata kunci hampur seluruhnya, namun bagi mensin pencari lainnya misalnya Yahoo atau Bing masih mempertimbangkannya. Meskipun anda tidak menggunakan meta tag keyword didalam script blog, jika anda menuliskan kata dengan cetak miring, huruf tebal, atau garis bawah pada kata tertentu, maka itu dianggap sebuah kata kunci oleh Google.
  • Meta Description Atribut
    Yaitu serangkaian deskripsi singkat dari halaman blog yanga anda maksud. Ringkasan atau penjelasan singkat ini biasanya muncul dalam mesin pencari atas dasar dari kata kunci yang anda maksud. Deskripsi ini penting karena sebagai berfungsi sebagai iklan dalam hasil pencariaon organik.
  • Meta Robots Atribut
    Yaitu sebuah kode indikasi untuk mencari crawler mesin pencari (robot,bot) tentang apa yang harus mereka lakukan dengan halaman blog anda. Biasanya ada dua tipe:
    index/noindex : ini memberitahu kepada mesin pencari bahwa anda menampilkan halaman blog anda dalam hasil pencarian atau tidak.
    follow/nofollow : ini memberitahu kepada mesin pencari apa yang harus dilakukan dengan link pada halaan anda. Apakajh mereka harus percaya dan mengikuti link ke halaman berikutnya atau tidak.
Oleh karena itu, Meta Tag memiliki dampak nyata pada pemasaran mesin pencari. Adapun beberapa kemampuan Meta Tag adalah sebagai berikut :
  • Berpotensi memiliki dampak pada Quality Score (skor berkualitas) pada blog anda.
  • Berdampak pada peringkat pencarian lewat tag judul.
  • Membantu menentukan cara pencarian situs internal anda.
  • Memiliki peran tinggi dalam peringkat pencarian di mesin pencari alternatif.
  • Menyajikan teks iklan organik.
Blog ini sudah saya optimasi dan lengkapi dengan Meta Tag, anda juga bisa mengkonfigurasi dan menambahkan meta Tag lainnya dalam blog sesuai yang anda inginkandalam blog anda. Tujuan utamanya adalah untuk Optimasi SEO. (Baca Juga : Script Untuk optimasi SEO) . Untuk mempelajari dan menggunakan Meta Tag, anda bisa berkunjung ke sini : Meta Tag yang Dipahami Oleh Google. Bagaimana dengan blog anda?