Artikel Berkualitas VS Google Panda 4.0


Salam jumpa dengan Kangbabas. Hari ini, adalah hari dimana ada ide yang ingin Kangbabas tuliskan di blog kesayangan ini. Tampaknya, dengan bergulirnya algoritma google panda 4.0, banyak blog yang tumbang dan menghilang dari pencarian. Hal ini disebabkan karena Google Panda 4.0 telah menjadi senjata ampuh bagi Google untuk menghabisi blog-blog dan website yang memiliki konten tidak berkualitas.

Demi menghadapi algoritma tersebut, Kangbabas berusaha untuk mengupdate artikel yang selama ini ada dalam pikiran, namun belum sempat tersampaikan di tulisan blog ini. Demi artikel yang berkualitas tersebut, Kangbabas sempatkan waktu untuk menuliskannya.

Berikut ini Kangbabas tuliskan beberapa tahapan menulis artikel berkualitas. Adapun syarat untuk menulis artikel yang berkualitas adalah sebagai berikut :

Judul. Ini sangat penting untuk mengawali membuat sebuah artikel. Judul yang singkat dan menarik, akan membuat seseorang berkeinginan membacanya. Jadi, buatlah judul yang semenarik mungkin. Anda bisa menambahkan dengan kata-kata yang unik, lucu, atau kontroversial. Misalnya anda ingin menulis tentang Nasi Goreng. Maka anda bisa menambahkan dengan kata lain agar judul lebih menarik. Yaitu : Lezatnya Nasi Goreng Pelangi.

Setelah selesai menulis judul, selanjutnya anda mendiskripsikan judul yang anda tulis tersebut. Jika anda menulis judul Lezatnya Nasi Goreng Pelangi, maka tulislah keterangan tentang judul tersebut. Misalnya apa itu nasi goreng pelangi? Jawablah dengan deskripsi anda. Misalnya: Nasi goreng pelangi adalah nasi goreng yang terbuat dari nasi dengan diberikan warna seperti pelangi. Adapun bumbu untuk membuat nasi goreng pelangi ini sama halnya seperti nasi goreng biasa. Hanya saja, yang membedakannya adalah warna nasinya yang berwarna-warni seperti pelangi.

Selanjutnya, anda bisa memberikan keterangan untuk melengkapi judul artikel anda tersebut. Anda bisa menuliskan dengan kata anda sendiri asalkan masih ada hubungannya dengan judul tersebut. Misalnya : Biasanya, nasi goreng adalah menu makanan yang banyak disukai oleh keluarga. Baik itu bapak, ibu, maupun anak. Tak heran jika banyak penjual nasi goreng diwaktu malam hari yang berjualan nasi goreng dengan nama dan cita rasa khas masing-masing. Nasi goreng juga merupakan menu pilihan bagi ibu-ibu dirumah yang mudah dibuat dan praktis. Tinggal menyiapkan bumbu berupa bawang merah, bawang putih, dan garam. Setelah itu diuleg dan digoreng. Setelah harum baunya, ditambahkan nasi diwajan dan digoreng sampai berubah warna kecoklatan.

Panjang pendek keterangan pelengkap ini bergantung pada anda. Bisa panjang, bisa pendek, tergantung ide dan selera anda dalam menulis. Yang penting dari tulisan pelengkap ini adalah, anda bisa menambahkan banyak kata, kalimat yang berfungsi sebagai pendukung dan penguat artikel dari judul anda tersebut.

Tahap berikutnya, adalah menambah tampilan gambar yang menarik. Gambar adalah ekspresi yang bisa menceritakan banyak hal. Tak heran jika satu gambar saja bisa mewakili berjuta makna. Oleh karena itu, untuk memperkuat artikel anda, maka pasanglah gambar yang menunjukkan nasi goreng pelangi dalam postingan anda tersebut. Gambar ini berfungsi untuk membuktikan kepada para pembaca seperti apa nasi goreng pelangi tersebut.

Dari hasil tulisan tersebut, maka akan jadi artikel seperti dibawah ini :

Lezatnya Nasi Goreng Pelangi.
Nasi goreng pelangi adalah nasi goreng yang terbuat dari nasi dengan diberikan warna seperti pelangi. Adpun bumbu untuk membuat nasi goreng pelangi ini sama halnya seperti nasi goreng biasa. Hanya saja, yang membedakannya adalah warna nasinya yang berwarna-warni seperti pelangi.
Biasanya, nasi goreng adalah menu makanan yang banyak disukai oleh keluarga. Baik itu bapak, ibu, maupun anak. Tak heran jika banyak penjual nasi goreng diwaktu malam hari yang berjualan nasi goreng dengan nama dan cita rasa khas masing-masing.
Nasi goreng juga merupakan menu pilihan bagi ibu-ibu dirumah yang mudah dibuat dan praktis. Tinggal menyiapkan bumbu berupa bawang merah, bawang putih, dan garam. Setelah itu diuleg dan digoreng. Setelah harum baunya, ditambahkan nasi yang telah diberikan warna-warna alami diwajan dan digoreng sampai berubah warna kecoklatan.

Nah, artikel yang telah dibuat ini pasti menjadi artikel yang berkualitas. Karena artikel yang dibuat merpakan tulisan asli, orisinil, unik dan menggunakan bahasa dan ejaan yang baik dan benar. Tidak ada artikel yang menyamainya di internet, karena anda baru saja membuatnya sendiri. Artikel semacam inilah yang disukai oleh Google Panda 4.0. Saya yakin google pasti tidak membuat remeh tulisan berkualitas anda. Seperti yang telah saya contohkan diatas.

Saya kira, contoh artikel semacam ini untuk menjadikan nomor satu di posisi pencarian tidaklah banyak membutuhkan waktu yang lama. Sekarang tinggal anda buktikan.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »