Cara Membuat Artikel Unik ala Kangbabas


Mau menulis kok rasanya berat banget ya. Ada alasan capek, nggak ada ide, ngantuk, dan sebagainya. Waduh, kalo seperti ini terus-terusan maka gak akan jadi update dong. Ditemani dengan alunan musik, siang ini kangbabas akan mencoba menulis tentang cara membuat artikel unik ala Kangbabas tentunya.

Cara membuat artikel unik ini memang sengaja kangbabas tulis untuk proses pengujian di google. Seberapa manjur dalam pencarian google nantinya. Untuk proses coba-coba ini memang saya buat untuk mengetahui perbedaan seberapa jauh optimasi pencarian kata kunci di google di tahun 2015 ini. Oke, langsung saja saya sampaikan.

Menurut artikel yang pernah saya baca, untuk dapat menghasilkan artikel yang unik, sebenarnya tidaklah sulit. Tidak perlu dengan tools, boot, spinner atau acak kata dan sebagainya. Menulis artikel unik itu cukup dalam pikiran dan dikembangkan semaksimal mungkin.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk membuat artikel unik adalah pertama; sumber ide. Ini penting untuk batu pijakan dalam menentukan awal menulis artikel unik. Dengan membaca sumber yang terpercaya (baik itu dari koran, televisi, media sosial, blog ataupun website) maka anda akan mendapatkan ide. Yang perlu diperhatikan adalah anda tidak perlu membaca semua artikel dalam sumber tersebut. Cukuplah anda paham intinya saja.

Kedua; yang perlu anda buat adalah kata pembukaan yang menarik. Buatlah kata-kata pembuka untuk memulai menulis artikel unik anda. Perlu diingat, kata pembuka tidaklah harus diisi dengan kata-kata manis ataupun basa-basi saja, namun kata pembuka haruslah mengandung minimal satu kata kunci yang anda targetkan. Kalau lebih boleh juga, asalkan jangan berlebihan.

Ketiga; olahlah kata kunci tersebut dengan gaya bahasa anda sendiri. Jangan terpaku dengan bahasa orang lain yang justru akan menambah anda pusing. Tulislah artikel dengan kemampuan dan imajinasi yang ada dalam pikiran anda. Yang penting artikel unik anda tersebut mudah dipahami oleh orang yang membacanya. Kembangkan kata demi kata yang anda tulis tersebut sehingga menjadi rangkaian kalimat yang menarik. Semakin banyak kalimat yang anda tulis, maka semakin banyak juga anda akan menghasilkan satu paragraf. Berdasarkan pengalaman, saya bisa menulis artikel unik ± 400 kata ini dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Keempat; jangan lupa untuk memberikan contoh. Hal yang sepele ini jangan sampai tidak ditulis. Memberikan contoh nyata sesuai dengan pengalaman merupakan salah satu trik manjur dalam membuat artikel unik. Dengan memberikan contoh, maka para pembaca akan semakin yakin dan percaya dengan apa yang anda sampaikan tersebut. Jangan membuat artikel sampah, yaitu maksudnya jangan sampai membuat artikel yang gunanya untuk menipu pembaca anda.

Kelima; kata-kata penutup jangan lupa ditulis dengan menambahkan kata kunci yang anda inginkan. Seperti halnya dalam pembukaan seperti diatas. Ini merupakan trik SEO yang digunakan oleh banyak penulis terkenal.

Kelima cara diatas adalah langkah-langkah yang biasa Kangbabas lakukan untuk bisa menghasilkan satu artikel unik. Jadi jika anda bisa mempraktekkannya, maka kalau dihitung secara kasar, sekitar ± 4 artikel yang bisa anda tulis dalam waktu satu jam. Itu tergantung juga dengan tingkat kesulitan kata kunci yang anda targetkan.

Jika blog anda masih dalam proses pengembangan, maka perlu untuk mengupdate 4 – 5 artikel unik setiap harinya. Namun jika blog anda sudah memiliki pengunjung yang banyak, maka bisa dikatakan cukup dengan 1 artikel setiap harinya. Bagaimana pendapat anda tentang Cara Membuat Artikel Unik ala Kangbabas diatas? Apakah anda juga melakukan hal yang sama?

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Bahru
AUTHOR
May 6, 2015 at 10:47 PM delete

Kalau saya masalah ide ya mas, susah banget. Kadang ada ide, gambar yg real ga ke foto, atau ngga bawa alatnya.

Reply
avatar
Edu Mania
AUTHOR
May 6, 2015 at 10:48 PM delete

Wah memang kalau buat blog susahnya buat ide postingannya itu loh.

Reply
avatar
Berbagai Info
AUTHOR
May 6, 2015 at 10:51 PM delete

Ilmunya sangat bermanfaat nih Kang Abas! Salam kenal Ya

Reply
avatar