Anakan Kenari F1 Berner Rajin Ngriwik


Seperti yang pernah Kangbabas posting sebelumnya, Menanti Kelahiran Anakan Berner, kini Kangbabas akan posting cerita kelanjutannya. Akhirnya Kangbabas bisa mengucapkan syukur alhamdulillah, karena anakan kenari berner yang sudah menetas sekarang sudah berusia 4 Minggu dan sudah bisa makan sendiri. Kini 2 ekor anakan kenari berner sudah saya pisahkan dengan induknya. Sungguh senang hati saya karena postur anakan yang bagus seperti induk jantannya.

Selain dari faktor asupan makanan, darah keturunan indukan juga sangat berpengaruh dalam perkembangan anakan kenari. Jika indukannya adalah kenari berner, maka kebanyakan postur dan body dari anakannya akan sama dengan induk jantannya. Beda dengan kenari lokal yang memiliki postur lebih kecil dari kenari import.

anakan F1 Berner Besar

Silangan dari kenari berner dengan kenari lokal akan menghasilkan anakan kenari F1 berner (filial pertama) yaitu keturunan pertama kenari berner. Maka secara genetik, akan menurunkan postur dan warna yang sempurna. Tidak hanya secara fisik saja, suaranya pun juga akan sama indahnya dengan induk jantannya. Maka tak heran jika harga kenari F1 masih tergolong mahal sampai sekarang.

Bagi peminat kenari, istilah F1, F2, F3 memang sudah tak asing lagi. Karena memang kelebihan dari anakan kenari import adalah karena postur yang besar, panjang, kakinya jenjang, warna yang menarik dan suaranya yang nyaring. Jika diikutkan dalam lomba, kenari jenis ini banyak menjadi juara. Oleh karena itulah, anakan kenari import banyak digemari oleh para penghobi.

anakan F1 Berner Mulai rajin ngriwik

2 anakan F1 berner yang KangBabas miliki sekarang ini sudah mulai rajin ngriwik. Ini menandakan bahwa kedua-duanya adalah jantan. Disamping dari suaranya itu, kita bisa melihat ciri lain dari anakan kenari jantan yaitu dibagian dada terlihat seperti ada garis lurus kebawah (seperti terbelah). Senang rasanya bisa memiliki keturunan dari kenari berner yang sebenarnya jarang di pasaran. Bisa dibilang ini adalah anakan yang istimewa.
anakan F1 Berner Suara Lantang

Namun sayangnya, ring yang saya pasangkan di kedua anakan kenari tersebut lepas dari kakinya. Karena beberapa hari saya tidak cek. Hanya kasih makan dan ganti air saja waktu anakan masih meloloh. Tahu-Tahunya pas anakan kenari sudah berani mangkring, eh ringnya ada dibawah sarang. Yah, sudah telanjur tidak bisa dipasang lagi karena kakinya sudah tumbuh besar.

anakan F1 Berner body Gede

Tak apalah, tanpa ringpun kenari F1 berner milik saya ini masih istimewa bagi saya. Dengan postur yang besar, kaki yang jenjang dan suara yang nyaring, tentunya akan menjadi jagoan saya waktu latber bersama teman-teman nantinya. Dan Kangbabas berharap suatu saat kalo sudah dewasa bisa berprestasi. Aamiin.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »