Permohonan Banding Google Adsense Dikabulkan

Alhamdulillah, akhirnya hari ini Permohonan Banding atas pelanggaran ketentuan Adsense telah dikabulkan oleh Tim Google. Setelah membuka email, saya senang melihat ada kabar datang dari email adsense yang masuk. Setelah dibaca dengan tenang, akhirnya blog kangbabas telah dikabulkan untuk dapat menampilkan iklan adsense kembali. Dan untuk bisa muncul dan aktif kembali, tinggal menunggu waktu sekitar 48 jam.

Cerita ini berawal ketika suatu hari saya mendapati email dari adsense-noreplay bahwa ada pelanggaran yang telah saya lakukan dan tidak sesuai dengan TOS Adsense. Email yang masuk dengan judul Google AdSense ad serving has been disabled to your site” membuat saya kaget. Dan isinya adalah sebagi berikut :
Setelah kejadian tersebut, sayapun mencoba untuk memperbaikinya dengan mengedit dan menambahkan kembali tulisan artikel yang dianggap melanggar TOS tersebut. Dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa :
Hal ini penting bagi Situs yang menampilkan AdSense untuk menawarkan nilai yang signifikan bagi pengguna dengan menyediakan konten yang unik dan relevan, serta tidak menempatkan iklan pada halaman auto-generated atau halaman dengan sedikit atau tanpa konten asli.
Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi yang jelas dan organisasi. Pengguna harus dapat dengan mudah mengklik halaman Anda dan menemukan informasi yang mereka cari.
 Untuk mengatasi hal ini, anda bisa langsung mengajukan banding dengan mengklik tautan yang dikirimkan lewat email anda seperti tampilan berikut dibawah ini :
Oleh karenanya setelah saya update dan submit pengajuan banding ke Google, beberapa hari setelahnya ada kiriman email adsense-noreplay yang menyebutkan bahwa artikel saya tersebut masih melanggar TOS, sehingga iklan adsense masih belum bisa ditampilkan. Yah, akhirnya usaha terakhir yang saya lakukan adalah menghapus artikel tersebut. Kemudian mengajukan banding lagi dengan mengisi keterangan bahwa artikel yang dimaksud telah saya hapus.

Dengan harap-harap cemas sambil menunggu review dari Adsense saya masih tetap update artikel untuk menambah perbendaharaan arsip saya. Dan akhirnya selang kurang lebih 1 minggu dari pengajuan banding Google Adsense, kabar yang ditunggu-tunggu datang. Isi email dari Tim Google Adsense akhirnya mengabulkan pengajuan banding saya.

Jika anda pernah mengalami hal yang sama dengan saya, jangan cemas dan takut, tidak selamanya Google Adsense itu susah, selama anda masih bisa mengajukan banding, maka selama itu pula Tim Google akan mereviewnya. Tetap semangat!!

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
son billy
AUTHOR
April 5, 2013 at 9:17 PM delete

kang, kalo mengajukan banding harus pake bahasa inggris atau bahasa indonesia boleh?, trus pada kasus yang aku alami, url artikel yang dicantumkan di email yang diduga melanggar ternyata bukan artikel yang pernah saya buat, trus gimana kang?...

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
April 6, 2013 at 6:02 AM delete

tergantung blognya gan. bisa bhs indo atau inggris. coba pastikan url yang dikrim lewat email itu telah dihapus linknya gan. dan ajukan kembali dengan info bahwa link tersebut sudah agan hapus.

Reply
avatar
Endro Purnomo
AUTHOR
April 6, 2013 at 6:11 AM delete

kang, bisa mina tolong bikinin akun google adsense nda??? lg butuh nih???

Reply
avatar
film terbaru
AUTHOR
April 8, 2013 at 11:37 AM delete

kang,, ane mo curhat,, klo iklan ngga bisa tampil tapi ngga ada pemberitahuan dr google cara bandingnya gmn tuh,, ??

Reply
avatar
Mas Adhie
AUTHOR
April 9, 2013 at 5:38 AM delete

Kang untuk Blog berbahasa Indonesia kenapa ya kok sulit diterima ?

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
April 9, 2013 at 6:49 AM delete

kalo iklan gak tampil kemungkinan udah di banned sob, pasti di email ada pemberitahuannya,,

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
April 9, 2013 at 6:50 AM delete

bisa,tinggal hubungi saya di nomor yg tertera di iklan sidebar ya,,

Reply
avatar
Ahmad Maryuki
AUTHOR
April 16, 2013 at 5:36 AM delete

gan, ak dah 3x mengajukan banding, namun blog ane tetap tidak direspon, malah ak buka dari google chrome iklan adsense saya malah menjadi ad.yealdads. kenapa ini. trims atas jawabannya

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
April 16, 2013 at 9:44 PM delete

kalo pengajuan banding belum jg diterima, lebih baik buat akun baru ms ahmad.

Reply
avatar
April 25, 2013 at 10:23 PM delete

Berbagi Pengalaman yang sungguh sangat terhingga kepada setiap pembaca, karena kejadian yang admin alami, itu juga terjadi pada blog milik saya...

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
April 29, 2013 at 9:16 PM delete

sungguh sebuah pengalaman yang berharga mas Syafar..

Reply
avatar
Muslimedica
AUTHOR
May 9, 2013 at 4:37 PM delete

saya sudah banding 3 kali mas tapi masih di tolak, padahal sudah lumayan lah 2 pekan dapet $15, kayaknya perlu buka blog baru biar bisa pasang lagi.

Reply
avatar
Rickonblog
AUTHOR
July 27, 2013 at 9:56 AM delete

sy sdg usaha sdh 4bln lbh,,,msh ditolak..:(

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
July 29, 2013 at 3:07 AM delete

di coba aja bro. jgn patah semangat.. pasti ada jalan..

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
July 29, 2013 at 3:08 AM delete

tetep semangat bro, coba dan coba lgi.. pasti bisa..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 31, 2013 at 10:55 AM delete

iya sama .. punya saya pemberi tahuan nya juga tidak ada gimana tuh..
nggakmada email masuk ????

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 14, 2013 at 2:01 PM delete

kang babas..?
baru kali saya ini ngalamin,, akun ads saya di disable,,
tp di kasih form pengajuan di inbox email,,
boleh tau cara ngisi form seperti ini ga kang?
http://oi39.tinypic.com/33f54xs.jpg
nuhun bantuannya.

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
August 16, 2013 at 12:56 AM delete

kalo form yg seperti itu, sya blm pernah dpt mbk niie, tapi untuk mengisinya saya kira mudah aja. tinggal isi sesuai dengan kenyataan.Misalnya cara mempromosikan situs, bisa anda isi dengan media sosial, ex: fb, twitter, linkedin, dll.

Reply
avatar
author
AUTHOR
December 11, 2015 at 1:33 PM delete

Sayapun kini sedang mengalami hal itu, baru ajukan banding ke pihak google. Untuk kasus kang Babas kemarin berapa lama waktu sejak iklan dinonaktifkan hingga pengajuan banding diterima?

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
December 25, 2015 at 7:27 PM delete

kurang lebih sekitar semingguan. sambil mengajukan review, sering-seringlah update juga.. :)

Reply
avatar
February 19, 2016 at 5:57 PM delete

Akun saya hari ini kena banned, mau saya coba pake cara agan
doain semoga keterima ya :)

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
February 27, 2016 at 12:12 AM delete

di coba aja gan, semoga keterima,, salam sukses... :-bd

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
September 18, 2016 at 4:32 PM delete

kira kira berapa hari email bandingnya sampai gan

Reply
avatar