Cara Mengusir Kejenuhan Blogging


Setiap orang pasti pernah mengalami rasa jenuh dan bosan. Begitu juga seorang blogger pastilah pernah merasakan kejenuhan, kebosanan dalam dunia blogging. Tidak bisa dipungkiri, saya dan anda pasti pernah mengalami dan merasakannya. Lebih lagi jika anda adalah seseorang yang memiliki rutinitas pekerjaan yang amat sibuk.

Cara Mengusir Kebosanan

Berdasarkan pengalaman, rasa bosan dan jenuh ini sebenarnya bisa terjadi karena beberapa hal. Diantaranya adalah : anda kurang kreatif dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, atau rutinitas kegiatan blogging, anda kurang bersemangat, anda juga kurang memaknai kegiatan blogging yang anda lakukan. Hal inilah yang membuat rasa bosan dan jenuh itu muncul.

Nah, bagaimana cara mengatasi kebosanan dan kejenuhan dalam blogging? Berikut ini kangbabas akan memberikan tipsnya :

  • Jika anda merasa bosan dan tidak punya ide untuk menulis atau mengupdate artikel blog anda, hal yang bisa anda lakukan adalah mengganti template blog anda. Hal ini setidaknya dapat membuat tampilan blog anda menjadi lebih fresh dan mengembalikan mood blogging anda.
  • Carilah hal yang bisa anda jual didalam blog anda. Entah itu berupa produk ataupun jasa. Cobalah untuk membuat iklan yang bisa anda pajang diblog anda. Hal ini setidaknya bisa memaksimalkan penghasilan anda sebagai seorang blogger selain mendapatkan earning dari iklan pihak luar.
  • Jika anda jenuh menulis blog, cobalah untuk mencari kegiatan lain seperti halnya menonton film ataupun mendengarkan musik. Sekarang ini banyak tersedia blog menonton film online yang setidaknya bisa menghilangkan rasa bosan anda. Siapa tahu dengan menonton film ataupun mendengarkan musik, anda akan terinspirasi dan mendapatkan ide baru yang bisa anda tulis di blog anda nantinya.
  • Untuk mengusir kejenuhan blogging, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah mencoba untuk blog walking. Dengan mengunjungi dan membaca blog orang lain yang sesuai dengan hobi anda, saya yakin sedikit banyak anda akan mendapatkan ide. Jikapun tidak ada ide, setidaknya bisa membuat pikiran anda fresh kembali.
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan berwarna, seperti jeruk, anggur, brokoli, bayam, kedelai, tauge, wortel, ikan tuna. Makanan inimengandung antioksidan penghancur radikal bebas. Hal ini akan membuat pola hidup anda lebih sehat dan tidak mudah malas.
  • Amati kualitas tidur anda. Sulit tidur atau mudah terbangun saat tidur, tidak hanya mengganggu kualitas hidup tapi juga produktifitas. Pola hidup sehat dan teratur akan menjadikan pikiran dan tubuh yang sehat.

Hal-hal diatas adalah beberapa tips yang bisa kangbabas berikan untuk para blogger mania. Kita harus senantiasa bijak dalam menjalani kehidupan. Karena sesungguhnya tidak ada masalah tanpa solusi. Jika anda mempunyai pengalaman lainnya, silahkan dishare disini. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya. 

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »