Cara Memperbaiki Crawl Errors di Google Adsense


Kali ini Kangbabas akan berbagi tips bagaimana cara memperbaiki link yang rusak / url di blogger serta link Google Adsense Crawler. Jika Anda menggunakan Google Adsense dengan blog dan menghasilkan pendapatan melalui akun Google Adsense, anda harus seringkali memeriksa kesalahan yang terjadi di dalam blog anda dan terdaftar dalam akun Google Adsense. Ketika anda tidak memperbaiki kesalahan link ini maka yang akan terjadi adalah akun Adsense anda berada dalam bahaya.

Ketika crawler Google Adsense menemukan broken link di mana adsense tidak ditempatkan maka mereka mengirim laporan kesalahan ke adsense. Robot Crawler menjelajah setiap halaman anda tetapi mereka tidak selalu mencapai halaman yang dimaksud, maka kesalahan ini muncul di akun Adsense anda.
Cara Menghapus Crawl Errors di Google Adsense


Masalah ini dapat dihilangkan dengan metode yang sederhana. Sekarang kangbabas akan memberitahu bagaimana solusi dari masalah ini :
Jika anda ingin menghapus kesalahan crawlers link ini, maka silahkan anda buka akun Google Adsense anda. Selanjutnya, Copy script dibawah ini :User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow. Kemudian paste didalam file Robot.txt anda pada bagian paling atas.

Selama proses 2 atau 3 hari, maka Adsense anda akan memperbaiki link yang rusak tersebut. Maka hasilnya adalah, Earning Adsense anda pasti akan bertambah baik hari demi hari berikutnya. Silahkan dipraktekkan dan berikan komentar pengalaman anda disini.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Berbagai Info
AUTHOR
January 14, 2014 at 5:26 PM delete

Blogwalking dan salam kenal dariku. Ditunggu kunjungan baliknya bos! :)

Reply
avatar
Yang Mantap
AUTHOR
January 14, 2014 at 5:28 PM delete

Kira-kira berapa penghasilan anda dari blog ini rata-rata perbulan!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 30, 2018 at 4:09 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Handy Rusandi
AUTHOR
February 1, 2018 at 4:29 PM delete

ada yg ingin saya tanyakan dari artikel ini :
1. saat merujuk ke bantuan adsense, disana dijelaskan justru harus menghapus mediapartner dalm robot.txt jika ingin dirayapi.
2. apakah mwnambahkan User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow. ini pada robot blogspot dan mensubmit kembali di search console ?
dan dan apgan pernah mnglami hal ini.

Reply
avatar