Kekurangan Adsense Bagi Sebagian Orang


Google adsense adalah program yang paling diminati bagi publisher. Banyak alasan yang membuat para publisher senang dan gemar dengan adsense, termasuk saya tentunya. Dari kelebihan itu diantaranya adalah mudah untuk bergabung (meskimendapat akun hosted), tidak dipungut biaya, mudah menempatkan iklan, serta menampilkan iklan yang relevan dengan topik anda.
Kekurangan Adsense Bagi Sebagian Orang

Banyak kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan selain beberapa alasan diatas tentunya. Namun kali ini saya akan bercerita mengenai kekurangan adsense. Karena didunia blogging dan dunia nyata, semuanya tidak ada yang sempurna.

Beberapa alasan yang membuat adsense terasa kurang bagi saya pribadi adalah sebagai berikut ini :
Dalam hal pelaporan, adsense sangat simpel dan mudah dipahami, bahkan oleh pemula sekalipun. Namun di sisi lain, menurut saya pelaporan adsense tidak cukup lengkap. Saya pribadi berharap ke depan adsense menyediakan laporan detilnya tentang iklan mana saja yang diklik, dari keyword apa klik itu berasal dan dari alamat ip mana. Adsense tidak memberikan laporan detail tentang klik yang tidak valid (sah). Kita hanya diberitaukan lewat email.
Saya tidak bisa mengetahui iklan mana saja yang paling rendah nilainya. Seandainya tahu, pasti saya blok iklan tersebut. Saya yakin anda juga punya pikiran seperti saya kan?

Pembayaran minimum adsense adalah $100. Sebuah nilai yang cukup besar, terutama bagi pemula. Bagi yang sudah berpengalaman dan cukup lama bermain adsense memang itu tidak menjadi kendala tentunya. 

Tidak diperbolehkan menyebar informasi pribadi. Di halaman Syarat dan Ketentuan Standar Adsense, poin 7 tertulis:

"Kerahasiaan. Anda setuju untuk tidak mengungkapkan Informasi Rahasia Google tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Google."Informasi Rahasia Google" mencakup namun tidak terbatas pada : ............. (b) rasio klik-tayang atau statistik lain yang terkait dengan kinerja Properti dalam Program yang diberikan oleh Google kepada Anda; dan ......................"
Padahal sebagai publisher, kita tentunya ingin berbagi, saling tukar pengalaman dengan orang lain agar mendapatkan manfaat yang banyak dan bayaran yang maksimal tentunya. :)

Kita tidak pernah tahu, berapa sesungguhnya porsi pendapatan yang kita terima. Adsense hanya menyebutkan pembagian hasil sebesar 68% untuk Adsense for content dan 51% untuk Adsense for search. Kita tidak pernah tahu berapa yang dibayarkan oleh Advertiser. Satu-satunya cara mengetahui berapa banyak pendapatan kita hanyalah dengan mencoba dan menjalankannya.
Namun dibalik semua alasan diatas, bagi saya pribadi adsense tentulah lebih besar manfaatnya daripada kekurangannya. Sampai hari ini saya menjalankan adsense, banyak yang bisa saya dapatkan. Tidak hanya materi, tetapi ilmu dan teman yang tidak bisa dituliskan dengan kata-kata disini. :) bagaimana dengan pendapat anda secara pribadi? 

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Fazri
AUTHOR
March 8, 2014 at 4:14 AM delete

kekurangan dan kelebihan GA itu berimbang ya kang

Reply
avatar