Verifikasi PIN Google Adsense


Alhamdulillah, setelah ditunggu-tunggu dengan perasaan was-was dan sedikit gelisah, akhirnya PIN dari Google datang kemarin siang. Dengan diantar oleh pak pos, sayapun menerimanya dengan senang hati. Bagaimana tidak was-was, padahal permintaan PIN saya kirim tanggal 6 Juni. Saya kira surat ini tidak akan sampai kerumah setelah alamat yang pertama waktu kirim PIN saya ganti. Walaupun waktunya hampir 2 bulan sampai dirumah, yang penting kini akun saya sudah terverifikasi.

Sekarang hati ini jadi lega. PIN datang dengan selamat sampai tujuan. Membuat semangat untuk terus blogging semakin bertambah. Dengan datangnya PIN di bulan Romadhon ini, besar harapan semoga ini akan menjadi income yang berkah dan lancar. Aamiin..

Memang dari awal saya membuat akun ini dengan usaha yang relatif mudah. Tak sampai satu hari sudah di upprove oleh Google. Akhirnya blog barupun tercipta kembali sebagai media untuk memasang iklan Adsense. Kalau memiliki banyak blog, memang terus terang agak repot dalam mengelolanya. Jika tidak sering-sering diupdate, bisa-bisa blog akan tenggelam ditelan waktu. Jadi harus diperlukan manajemen yang baik agar blog tetap bisa update dan eksis serta mendapatkan banyak klikdari pengunjung.

Memang verifikasi PIN dari Google bisa dibilang mudah, tapi kenyataannya masih banyak yang belum dapat PIN. Memang benar, jika anda tidak memasukkan nomor PIN sampai batas waktu 6 bulan, maka Google akan berhenti menampilkan iklan di blog anda. Ini berarti peluang untuk mendapatkan income dari adsense akan hilang dan akun anda akan dibatalkan (banned). Sayang sekali jika anda tidak bisa gabung dengan adsense hanya gara-gara PIN kan?

Jika anda tidak mendapatkan PIN waktu pertama kali mengajukan, dan anda tunggu sampai 2 bulan lebih tidak datang, maka anda masih bisa mengajukan 2 kali lagi permintaan PIN dari Google. Untuk mengajukan kembali, cobalah anda mengganti alamat anda. Bisa tetangga anda atau saudara anda yang anda kenal. Jika sampai 3 kali anda masih belum dapat PIN tersebut dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN terakhir Anda. Dalam hal ini, masuk ke akun anda, maka anda akan melihat pemberitahuan di laman Beranda yang berisi petunjuk lebih lanjut tentang cara mengirimkan dokumen resmi yang membuktikan alamat anda melalui formulir 'Hubungi Kami'.

Bagaiman dengan verifikasi PIN Google adsense anda? Apakah pernah mengalami hal seperti ini? Silahkan share pengalaman anda disini.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
October 1, 2013 at 2:00 AM delete

bisa minta pin kalau udah berapa di akun adsense kita ?

Reply
avatar
Kang Babas
AUTHOR
October 7, 2013 at 1:16 AM delete

minta pin bukan masalah nilainya brp, tapi masalah waktunya. jgn sampai lbh dari 6 bln.

Reply
avatar
Tutur Widodo
AUTHOR
November 5, 2013 at 8:59 PM delete

Saya juga mengalami. Saya bergabubg di adsense Maret 2013 kemari dan sampai Agustus 2013 lumayan sudah dapat 38 dolar. Tetapi saya kurang mengerti dan kurang paham soal PIN. Jadi, saya cuma request dan menunggu. Sudah dua kali saya request dan belum sampai. Sampai akhirnya bulan September 2013 ini iklan Google saya kosong. Saya pikir ini hanya ditangguhkan bukan di banned dan saya memutuskan request PIN ketiga kali, tapi blom nyampe juga.

Nah setelah membaca kalimat keterangan Kang Babas bahwa jika 6 bulan tidak memasukkan PIN maka dibanned, berarti akun google adsense saya saat ini sudah dibanned donk. Huft, padahal udah lumayan loh dapat 38,

Maaf curhatnya kepanjangan,

Salam

Reply
avatar
Kang Babas
AUTHOR
December 17, 2013 at 4:58 AM delete

yah, begitulah kalo bermain adsense, segala resiko pasti ada. jangan patah semangat, masih banyak jalan buat memperoleh bayaran dari adsense. Akun hosted pun tak masalah. bisa tampil disemua domain dengan trik yang saya berikan. ayo coba lagi...

Reply
avatar