Kartu Skor Penayang (Publisher Scorecard) Google Adsense


Setelah sekian lamanya Google Adsense berjalan, kini anda bisa melihat fitur baru yang disediakan didalam Beranda Google Adsense. Yaitu Scorecard (Kartu Skor Penayang). Fitur ini menyajikan ringkasan tentang kinerja situs atau blog yang anda miliki dengan kategori-kategori tertentu. Istilah yang sering diucapkan orang yaitu Bechmarking. Fitur ini sangat bermanfaat bagi anda guna mengetahui seberapa baik dan efektif dari situs / blog yang anda jalankan sebagai penayang iklan Google Adsense.
Scorecard Publisher Google Adsense
Apa saja kategori yang ditampilkan dari Scorecard Adsense?
  • Optimalisasi penghasilan (revenue optimization)
    yaitu berisi item format-format iklan yang direkomendasikan (recommended ad formats), iklan-iklan gambar dan teks diaktifkan (text and image ads enabled), dan kesalahan-kesalahan perayap (crowler errors)
  • Site health (kesehatan situs/blog)
    Yaitu berisi item kinerja kecepatan situs yang paling banyak page view iklan AdSensenya.
  • Google+
    Yaitu : berisi item tombol Google+ yang ditambahkan.

Bagaimana cara membaca Scorecard google Adsense?
Didalam tampilan, bisa anda lihat, bahwa setiap kategori memiliki titik lingkaran biru antara satu sampai dengan lima. Sedangkan didalam setiap kategori terdapat item yang memiliki tanda warna yang berbeda :
  • Hijau : artinya baik sekali. Anda tidak perlu melakukan perubahan apapun dari item ini.
  • Kuning : aartinya baik. Anda bisa melakukan beberapa perubahan lebih lanjut dari item ini.
  • Merah : artin ya perlu perbaikan. Anda disarankan untuk mempoerbaiki item ini.
Semakin banyak lingkaran biru yang ditampilkan, menandakan situs anda berjalan dengan baik dan lancar. Jika ada tanda seru, artinya anda bisa melakukan perubahan pada item yang dimaksud agar setiap kategori mendapatkan lingkaran biru yang banyak. Dengan harapan bisa meningkatkan penghasilan Google Adsense anda.

Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menuju ke TKP untuk memahami semuanya tentang Publisher Scorecard.
Kartu Skor Penayang Google Adsense Saya
Dari gambar diatas, terlihat saya mendapatkan 1 item tanda seru dengan warna kuning. Hal ini artinya saya bisa melakukan perubahan pada item tersebut, dengan harapan penghasilan adsense saya meningkat dari sebelumnya. Bagaimana dengan dengan skor anda?

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Kang Jum
AUTHOR
August 16, 2013 at 8:13 PM delete

selamat mas bro and Good luck

Reply
avatar
blogostrong
AUTHOR
September 24, 2013 at 8:53 PM delete

kartu penayang saya sudah ok semua. jadi bersemangat nih.. thanks for sharing.

Reply
avatar
Kang Jum
AUTHOR
September 27, 2013 at 12:56 AM delete

Untuk tembus 4 digit sulit sekali mas?

Reply
avatar
September 28, 2013 at 11:04 PM delete

manteep kang infonya tentang skor penayangan publiser,, ,,

Reply
avatar
Claresta
AUTHOR
October 19, 2013 at 12:35 PM delete

makasih pencerahannya tentang kartu skor adsense,,, ngomong2 kok lama gak update di blog ini kenapa mas ^_^

Reply
avatar
FIRDAUS
AUTHOR
November 2, 2013 at 9:54 AM delete

kang, saya juga punya masalah di page speed performancenya ada link atau halaman yang bermasalah sehingga di kasih tanda merah. untuk mengatasinya gimana ya, apakah harus hapus halaman tersebut atau gimana. mohon pencerahaannya. tks

Reply
avatar
March 7, 2015 at 6:36 PM delete

Mantab nich kang, kebetula adsense saya keluar scoreboard seperti itu.. thanks sudah sharing.. :)

Reply
avatar
STARSUPER
AUTHOR
March 7, 2015 at 6:37 PM delete

wah, ternyata itu penilaian dari google tentang iklan kita ya gan??...hehe trims

Reply
avatar
Game PC
AUTHOR
March 7, 2015 at 6:38 PM delete

Ini dia ulasan yang sedang saya cari, makasih kang, soalnya masih newbie dalam adsense nich.. :D

Reply
avatar
IFUB.NET
AUTHOR
March 7, 2015 at 6:39 PM delete

Alhamdullah, akhirnya ketemu disini juga tentang scoreboard, jujur saya sempat panik dengan adanya peringatan scoreboard sperti diatas itu kang. makasih kang

Reply
avatar