Dasar-Dasar SEO blog

Dasar-Dasar SEO blog

Sambil menunggu hujan reda, kali ini kangbabas akan update artikel tentang Dasar-Dasar SEO blog. Yah, namanya juga blogger, jadi diusahakan sering-sering update. Hehe... Hal penting yang selalu dilakukan oleh blogger setelah membuat blog adalah bagaimana cara mengoptimasinya. Agar blog tersebut cepat terindeks mesin pencari Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Ada banyak manfaat dan keuntungan jika jika blog anda cepat terindeks di mesin pencari. Pastinya blog anda akan terkenal dan nampang di jajaran halaman atas mesin pencari.

Namun, itu semua bisa dilakukan dengan usaha. Banyak cara dan trik yang dapat anda dipraktekan. Disini kangbabas akan membahas Dasar-dasar SEO blog yang bisa anda coba praktekan. Cara-cara sederhana ini bisa dibilang efektif untuk mengoptimasi blog anda.

Dasar-Dasar SEO blog tersebut adalah :
  1. Pilihlah template yang SEO friendly. Ini artinya template yang bisa mendukung blog anda untuk cepat terindeks di mesin pencari.
  2. Setelah situs anda jadi, daftarkan blog anda ke situs mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.
  3. Buatlah judul postingan dengan kata-kata yang tepat. Jangan terlalu panjang. Hal ini penting dimata mesin pencari karena berhubungan dengan keyword atau kata kunci.
  4. Buatlah meta tag di blog anda. Meta description berfungsi sebagai pemuat meta informasi yang mendeskripsikan isi halaman blog. Meta deskripsi ini juga menjadi bagian dari snippet deskripsi dihasil pencarian Google. Oleh karena itu, menggunakan dan mengoptimalkan meta tag secara tepat akan menambah kekuatan SEO blog anda.
  5. Optimalkan blog anda dengan berpromosi diforum-forum dan situs promosi gratis. Sehingga akan mendapatkan link yang tersebar banyak.
  6. Update terus blog anda secara rutin dan berkala. Blog yang selalu diupdate akan disukai dan cepat mendapatkan pengunjung karena semakin banyak artikel dan informasi yang didapatkan.
  7. Bangunlah link building yang efektif. Ciptakan inbound link dan outbond link yang berkualitas untuk mendapatkan page rank yang bagus.

Berhubung hujan sudah reda, sepertinya cukup sekian dulu artikel tentang Dasar-dasar Seo blog yang saya tahu dan praktekan selama ini. Semoga bisa menjadi referensi blogger untuk memperkuat dan meningkatkan SEO blog anda. Selamat mencoba.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
December 28, 2012 at 9:37 PM delete

BLogwalking,,,
Http://www.jintoples.blogspot.com

Reply
avatar