Cara Menimbang Berat Blog

Cara Menimbang Berat Blog 
Sore ini kangbabas akan menuliskan tips blogging tentang Cara Menimbang Berat Blog. Masalah yang penting dalam membuat blog selain dari templates adalah masalah berat dan kecepatan blog. Waktu yang dibutuhkan untuk membuka sebuah blog akan berdampak besar terhadap optimasi blog anda. Anda bisa membayangkan jika anda membuka blog seseorang terlalu lama loadingnya, maka saya yakin anda akan kecewa dan langsung meninggalkannya. Nah, anda bisa membayangkan jika seandainya yang terjadi itu adalah blog anda. Jika terjadi demikian, maka blog anda pasti akan sepi pengunjung. Oleh karena itu, untuk dapat mengetahui berat dan kecepatan loading blog anda, silahkan  cek dibawah ini. 

Caranya adalah anda tinggal mengetikkan alamat blog anda, selanjutnya tekan check. anda bisa mengetikan lebih dari satu alamat blog anda :
Domain Kamu: Masukkan nama domain yang ingin ditest
(eg. iwebtool.com)
Powered by iWEBTOOL

Jika blog anda termasuk dalam daftar 100 kb kebawah, maka dapat dikatakan masih ideal. Namun jika lebih, maka anda harus berusaha menyusutkannya. Untuk dapat memaksimalkan kecepatan loading blog anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah : 
  1. Gunakan template yang berukuran kecil.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan animasi. 
  3. Kurangi widget yang tidak perlu, seperti kalender, jam, dsb. 
  4. Memaksimalkan kode HTML blog anda dengan HTML Optimizer

Selamat mencoba, semoga blog anda menjadi lebih cepat dan SEO Friendly.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Jefry
AUTHOR
March 25, 2013 at 10:00 PM delete

saya cek ternyata loading blog saya sangat berat nie
trims atas info toolnya

Reply
avatar
Subhan Agung
AUTHOR
April 6, 2013 at 8:25 PM delete

Terima kasih gan.. Ditunggu kunjungan baliknya...

Reply
avatar