Cara Install Flash Player Chromium Ubuntu 16.04

Saya sangat senang sejak saya instal komputer saya dengan OS xubuntu 16.04. hal ini dikarenakan semua yang saya butuhkan tersedia semuanya. Saya bahkan dapat juga menginstal aplikasi dari windows dengan bantuan wine.

Namun ada satu yang kurang saya rasakan setelah mengetahui bahwa Flash Player pada chromium tidak dapat dijalankan. Padahal telah saya install Flash Player sesuai semestinya. Pada browser Firefox , Flash Player bisa dijalankan dengan baik, namun pada Chromium tidak dapat jalan. Sewaktu saya gunakan untuk membuka web permainan flash, ada muncul notifikasi bahwa flash player tidak bisa dimuat. Saya cek pada plugin chromium, ternyata tidak terinstall.

Setelah lama kesana-kemari mencari jawaban, akhirnya problem Flash Player di chromium ini akhirnya dapat terselesaikan. Berikut ini langkah-langkah Cara Menginstall Flash Player Chromium di Ubuntu 16.04.

1. Buka terminal (Alt+T) di komputer anda
2. Selanjutnya ketik perintah :
    sudo add-apt-repository ppa:jonathonf/pepperflashplugin-nonfree
    Masukkan password anda untuk mengkonfirmasi.
    Tekan ENTER untuk menambahkan repository.
3. Berikutnya update dengan perintah :
    sudo apt-get update
4. Kemudian install flash pepperflash plugin dengan perintah :
    sudo apt install pepperflashplugin-nonfree
5. Tunggu sampai proses selesai.

Cara Install Flash Player Chromium

 Setelah selesai, silahkan anda coba cek pada browser Chromium anda. Dengan mengetikkan Chrome://plugins pada bagian alamat bar. Jika disana ada muncul plugins Adobe Flash Player, maka proses install berhasil. Selamat mencoba.

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »