Tips Ampuh Optimasi Iklan Adsense


Selamat berjumpa dengan Kangbabas! Kali ini akan membahas tentang Cara Optimasi Iklan Adsense untuk meningkatkan penghasilan. Secara umum, penghasilan dari adsense bisa dilakukan dengan cara mengoptimasinya. Seperti halnya mendapatkan iklan yang relevan, mendapatkan iklan yang bernilai tinggi, memilih desain dan penempatan iklan dan juga dengan cara meningkatkan trafik blog.

Apakah anda sudah memanfaatkan semua potensi iklan adsense anda? Jika menurut anda selama ini masih belum bisa memaksimalkan iklan adsense, maka anda perlu strategi yang baru untuk blog anda.

Cara Ampuh Optimasi Iklan Adsense

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengoptimasi iklan adsense :

Adsense akan selalu memuat iklan yang terbaik buat blog anda. Iklan dengan kinerja yang baik akan ditampilkan terlebih dahulu. Maka diperlukan koneksi yang lancar antara server dengan pengunjung blog anda. Dan jika koneksi server lambat, maka anda bisa menempatkan kode iklan didalam html blog anda. Yaitu dengan menyisipkan iklan di halaman body. Contohnya seperti dibawah ini :
<body>
<div id=”ad”
Tempatkan kode iklan adsense anda disini
</div>
Penempatan iklan yang tepat akan mempengaruhi jumlah klik. Cobalah untuk bereksperimen terhadap letak iklan diblog anda. Tidak selamanya penempatan iklan di bawah postingan itu baik. Atau iklan di sidebar itu baik, karena setiap pengunjung blog anda memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Ketika pengunjung blog anda membuka halaman blog anda, maka ada beberapa detik bagi mereka untuk memberikan penilaian tentang tulisan dan tampilan blog anda tersebut. Salah satu kriteria untuk memberikan kesan yang baik pada pengunjung blog anda adalah diantaranya : kecepatan loading blog, tampilan warna dan tulisan yang jelas, antarmuka yang interaktif, dan juga navigasi yang tidak membingungkan.

Begitu juga dengan ukuran iklan. Banyak pilihan ukuran iklan yang disediakan. Berdasarkan pengalaman, ukuran yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan klik adalah 336x280, 300x250, dan 728x90. Namun perlu diingat, bahwa ukuran iklan yang terbaik adalah ukuran yang menyesuaikan dengan desain halaman blog anda. Semakin banyak anda bereksperimen, maka semakin anda tahu performa terbaik letak iklan anda. (Baca juga : Cara Menaikkan Pendapatan Adsense dengan AFM)

Cobalah melakukan kombinasi warna pada kode iklan anda. Dengan memilih gaya tampilan iklan yang tepat, maka akan menambah CTR. Anda bisa melakukan kombinasi warna yang berbeda. Pilihlah paduan yang sempurna dengan theme blog anda. Bisa juga anda menggunakan warna yang sesuai dengan blog, tetapi membedakan border dan latar belakang iklan dengan latar belakang halaman.Atau anda bisa juga memilih warna yang kontras dan mencolok dengan latar belakang blog anda.

Perlu diingat, untuk menilai perubahan tampilan iklan, anggaplah anda sendiri sebagai pengunjung blog anda. Bukankah pengunjung blog tidak akan memberikan klik jika tampilan iklan buruk? Begitu juga dengan anda bukan? Selamat mencoba. (Baca Juga : Cara Memperbaiki Crawl Error Google adsense)

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Kang Jum
AUTHOR
February 3, 2015 at 2:19 AM delete

Benar mas , Ads position sangat berpengaruh terhadap CTR.

Reply
avatar