Cara Membuat Toko Online


Cara Membuat Toko Online
Update hari ini kangbabas akan menulis tentang Cara Membuat Toko Online. Pasti sebagian besar blogger sudah pernah mendengar tentang istilah Toko Online. Ya, Toko Online adalah toko yang yang dibuat didunia maya. Jika anda memiliki bisnis, baik itu bisnis produk, bisnis jasa, bisnis bangunan, anda bisa mengembangkan bisnis anda lebih luas lagi dengan membuat Toko Online.

Cara membuat toko online sama halnya dengan membuat blog. Anda bisa membuatnya dengan gratisan maupun berbayar. Jika anda ingin yang gratisan, anda bisa menggunakan template toko online yang tersedia banyak di internet. Jika anda ingin memesan web toko online, banyak juga jasa pembuatan web store yang bisa anda pilih di internet.

Jika anda ingin mencoba membuat sendiri toko online gratisan, anda bisa menggunakan blogger template store yang banyak tersedia di internet. Anda bisa kreasikan sendiri tampilan sesuai yang anda inginkan. Anda bisa mengunjungi contohnya di www.babasio.com. Bagi anda yang ingin membuat toko online yang lengkap, tidak hanya tampilan katalog saja, namun ada fasilitas untuk check out keranjang belanja, maka anda bisa mencobanya dengan menggunakan wordpress. Template wordpress yang tersedia gratisan juga banyak sekali. Anda tinggal mengatur dan merubahnya sesuai yang anda inginkan. Anda bisa melihat contohnya di www.endroesia.com.
Kedua contoh web store diatas adalah hasil utak-atik kangbabas. Jika anda tertarik, bisa komen dibawah postingan atau menghubungi saya dinomor hp yang terdapat dikedua web store diatas.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat toko online adalah pertama anda harus melakukan riset keyword / kata kunci yang tepat untuk toko online anda. Hal ini berguna untuk SEO. Jika Toko online anda dengan mudah dapat ditemukan didalam mesin pencarian, secara otomatis toko online anda akan kebanjiran banyak visitor. Kedua, tampilan awal toko online anda harus mudah dikenal dengan menampilkan identitas sebenarnya toko anda. Hal ini berguna untuk membangun kepercayaan kepada para konsumen yang datang dari berbagai penjuru tempat. Ketiga, Kemudahan dalam bertransaksi menjadikan toko online anda akan disenangi konsumen untuk berbelanja. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas pembayaran yang fleksibel. Keempat, jangan lupa memberikan diskon / potongan harga. Jika produk anda ingin cepat laku, jangan lupa sertakan diskon / potongan harga. Kelima, selalu update produk-produk yang terbaru. Para konsumen yang datang mengunjungi sebuah web toko online adalah kebanyakan para pencari produk baru dan diskon. Jadi usahakan agar selalu update.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan membuat toko online. Salah satunya adalah semakin luasnya konsumen yang bisa anda dapatkan, sehingga kemungkinan hasil yang bisa anda peroleh semakin banyak. Semoga artikel cara membuat toko online ini bermanfaat. Go enterpreneur Indonesia!

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Sagala
AUTHOR
January 19, 2013 at 10:25 PM delete

Yups artikel diatas memberikan tambahan wawasan mengenai toko online.

Setelah toko online dibuat jangan lupa juga untuk mengelola nya dengan baik agar bisnis yang ditawarkan dapat berjalan dalam jangka waktu lama.

Reply
avatar
Sukuk Disuka
AUTHOR
January 19, 2013 at 10:58 PM delete

saya sudah lama pingin punya sendiri, tapi saya masih ragu berkenaan dengan pemasangan sistem pembayarannya :( adakah yang mudah di aplikasikan tuk seorang pemula seperti saya ?!?!?
terrimakasih

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
January 21, 2013 at 7:00 PM delete

memang bnar gan, pengelolaan toko online yg baik akan menjadikan bisnis berjln lncar.. :)

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
January 21, 2013 at 7:01 PM delete

Jika anda tertarik untuk membuat toko online seperti tampilan www.endroesia.com, saya bisa buatkan untuk anda dgn harga terjangkau. silahkan hub di 085641833439

Reply
avatar
Muflich Kamil
AUTHOR
February 7, 2013 at 12:05 AM delete

Sebenarnya tidak selalu kelima hal itu kang, yang penting bagaimana kitanya sendiri bisa membangun hubungan baik dengan pengunjung --itu dia.

Hubungan baik jauh lebih bisa membangun toko online, setelah SEO tentunya :)

Reply
avatar
Kangbabas
AUTHOR
February 8, 2013 at 6:39 PM delete

memang benar, membangun toko online memang harus telaten. Hal penting yg perlu diingat adalah Hubungan baik dengan pengunjung dan konsumen. hal ini akan berdampak pada nilai kepercayaan.

Reply
avatar
Johny
AUTHOR
June 17, 2013 at 1:03 AM delete

Thank's infonya Kang.. Salam kenal.

Reply
avatar