Situs Telkomsel Diusili Peretas

Hari ini, Jum’at pagi ada sesuatu yang membuat semua orang terpana. Bagaimana tidak, perusahaan Telekomunikasi Seluler Terbesar di Indonesia TELKOMSEL telah diretas oleh seseorang. Pembobolan situs Telkomsel pagi ini adalah salah satu bentuk opini publik tentang tingkat kepuasan dan sentimen layanan produk-produk telkomsel.

Ramainya kabar peretasan situs telkomsel ini membuat heboh dunia maya. Banyak di media sosial dan twitter yang menayangkan screenshot situs telkomsel yang diretas sampai Jum’at sore. #Telkomsel juga banyak dicuitkan ribuan netizen dan menjadi salah satu trending topik di Indonesia.

Setelah saya cek lewat Google, Judul yang muncul dari kata pencarian Telkomsel sungguh mengejutkan. Kata makian terpampang dihalaman utama. Sepertinya lucu juga dipikir-pikir. Protes dan kekesalan publik terhadap layanan telkomsel benar-benar sudah memuncak. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna twitter yang juga mendukung aksi peretasan ini. Dihalaman Facebook juga peretasan situs telkomsel banyak dibagikan dan dikomentari.

Pembobolan Situs Telkomsel
Pencarian kata Telkomsel di Halaman Utama Google
Apa yang sebenarnya menjadi pokok permasalahan? Ternyata tarif layanan telkomsel mahal. Ini yang dirasakan oleh publik selama ini. Mereka meminta untuk menurunkan harga. Protes yang disuarakan publik ini sepertinya sulit untuk mengubah layanan, karena selam ini publik telah menyampaikan protes di media-media sosial namun tetap tidak ada perubahan. Mengenai mahalnya tarif data, tentunya ini berhubungan dengan kualitas yang diberikan agar para pelanggan bisa menikmati layanan telkomsel dimanapun mereka berada.

Turunkan tarif layanan telkomsel
Tampilan Situs Telkomsel yang Diretas
Peretas situs telkomsel menuntut untuk menurunkan tarif data internet mereka. Mereka menginginkan agar tidak adanya tarif kuota data untuk dapat mengakses Hooq, Viu, ataupun konten-konten musik yang bekerjasama dengan telkomsel selama ini. Memang seperti yang diketahui, bahwa telkomsel bekerjasama dengan sejumlah mitra penyedia konten seperti : Joox, Guvera, Langitmusik (konten musik) serta Viu dan Hooq (konten video). Telkomsel menawarkan paket Music Max kuota 2GB dengan harga Rp.20.000 penwaran ini berlaku untuk 30 hari. Ini artinya mereka yang berlanggananpaket ini dapat memutar lagu sepuasnya di aplikasi musik seperti Joox, Langitmusik, Guvera, aplikasi radio Prambors dan Gen FM. Sedangkan untuk paket data video, telkomsel memiliki paket data Videomax untuk dapat mengakses video sepuasnya dengan aplikasi Viu, Hooq dan Catchplay yang bervariasi harganya. Mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.50.000. Memang, jika dibandingkan dengan perusahaan seluler lainnya, telkomsel memiliki jenis paket yang lebih bervariasi.

Apakah anda pengguna Telkomsel? Seberapa puaskah anda dengan layanan broadband telkomsel selama ini? Silahkan anda berkomentar dibawah. 

Saya adalah blogger otodidak. Didalam blog ini saya tuliskan apa yang telah saya kerjakan berdasarkan pengalaman pribadi. Saya berharap semoga semua artikel bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »